Photo Fix | Memperkecil dan Memperbesar Resolusi Foto

by Lateeph JRs on 10:05 AM, 17-Jul-11

Category: Aplikasi S60v3

Hai Sobat? Apa kabar???
Semoga semua sehat ya... Aamiin.

Mengedit foto merupakan hal yang mengasyikkan. Setuju???
Dan kali ini aku akan berbagi sebuah aplikasi untuk mengedit foto.
Bukan seperti image designer atau aplikasi sejenis yang punya banyak kemampuan, aplikasi ini difokuskan untuk merubah pixelasi dari sebuah foto.
Dan tidak cuma itu saja, aplikasi ini juga punya beberapa fitur tambahan lainnya.

Photo Fix



Sesuai dengan namanya, Photo Fix berfungsi untuk memperbaiki kualitas sebuah gambar atau foto. Tapi aku lebih sering menggunakannya untuk me'resize' foto.
Umumnya kita me'resize' untuk mendapat pixelasi yang lebih kecil sehingga ukuran file'nya pun ikut mengecil. Tapi pada Photo Fix, selain mengecilkan pixelasi kita dapat pula membesarkan ukuran pixel.
Misal sebuah foto dengan ukuran VGA(480X640 pixel) dapat kita ubah jadi ukuran 2 megapixel(1200x1600 pixel) atau lebih besar. Sehingga kalau dicetak gambar tidak pecah dan hasilnya tetap bagus.

Cara penggunaan Photo Fix sangat mudah. Berikut aku paparkan langkah demi langkah :

1. Buka Photo Fix, klik pada bagian 'select photos' untuk memilih foto.
Kita dapat memilih lebih dari 1 foto untuk diproses.

2. Klik 'image size'.
Pada bagian ini kita dapat memilih pixelasi gambar yang dihasilkan.
Pilih 'original' jika ingin mempertahankan pixelasi asli(ukuran file akan meningkat karena perbaikan kualitas).
Pilih 'custom' untuk menentukkan ukuran pixel sesuai keinginan(bisa lebih kecil atau lebih besar).
Dan secara default kita juga dapat pilih ukuran pixel yang telah disediakan.

3. Klik 'image quality' untuk menentukkan kualitas gambar yang dihasilkan.
Aku sarankan pilih yang 100% saja.

4. Klik 'processing'.
Pilih 'none' jika kita berniat me'resize' saja.
Opsi lainnya : 'rotate right', 'rotate left', 'rotate 180' dan 'greyscale'.

5. Klik 'filename suffix'.
Misal kita ketik 'X' dan nama gambar yang diproses 'image', maka hasil gambar nantinya akan bernama imageX.jpg

6. Klik 'fix photos' untuk memproses gambar.

*Keterangan :*
¤Hasil akhir nantinya akan tersimpan pada direktori yang sama dengan gambar asli. Dan gambar asli akan tetap ada.

¤Memperbesar resolusi foto bukan berarti meningkatkan kualitas foto seperti resolusi akhir. Tapi zoom akan diperluas dan minimal ada perbaikan kualitas sehingga kalu dicetak bisa tampil lebih bagus.

Untuk yang berminat silakan unduh di bawah ini. Register dengan kode apa saja(cracked by BiNPDA).


Photo Fix v1.02 S60v2.sis

Photo Fix v1.02 S60v3.sis

Semoga apa yang kusampaikan bermanfaat. Dan mohon maaf kalau ada salah2 kata. Maklum newbie... mrgreen
Terimakasih.

1¤SPIRIT

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

32 responses to "Photo Fix | Memperkecil dan Memperbesar Resolusi Foto"

Daffa Ardhan [10:24 AM, 17-Jul-11]

wah.. kyknya keren nih..

Saka [10:38 AM, 17-Jul-11]

Hehe... Met lburan aja sob

halaXita [10:54 AM, 17-Jul-11]

wahh keren sob, jadinya ga ktauan deh kalo kamera hp ku kamera abal2 razz

Flambon [11:16 AM, 17-Jul-11]

Absen pagi gan,,wah ijin sruput nih

Lateeph JRs [11:24 AM, 17-Jul-11]

Daffa @lumayan boz,thnkz 8)

Saka @met liburan juga boz,'ve nice day...

HalaXita @hahaha...ah si boz merendah mulu wink

Flambon @silakan n makasih boz 8)

AFRITHO PAN BENTO [08:37 PM, 17-Jul-11]

Wah mantap touh. . . Ijin coba bang latef

Agust Khalwatie [09:26 PM, 17-Jul-11]

السلام عليكم
Ana minta sob

Lateeph JRs [11:01 AM, 18-Jul-11]

AFRITHO @monggo kang,matur tengkyu...

Khalwatie @silakan kang..makasih kunjungannya...

newfreedom@gpp boz,silakan n mksh...
8)

kangjack [11:54 AM, 18-Jul-11]

Selalu setia hadir n nyimak. Met siang sob. Smga hari ini lancar aktivitasnya.

Master Heck [08:31 AM, 19-Jul-11]

keren sob..mt pg
http://master.heck.in
Update symbian aplikasi + request Hacking service v3-v5-s^3-fp1-fp2

Dikakeple [12:07 PM, 19-Jul-11]

Siang sob..
wah jadi ngiler nie..sayang hapeku java..

Lateeph JRs [01:52 PM, 19-Jul-11]

Kangjack @matur tengkyu boz...

Master Heck @makasih boz kunjungannya...

Dikakeple @hehehe,,makasih ya boz dh followback..

Rhian [12:57 AM, 20-Jul-11]

Absen malem bro ,
nice info'y kang

Teguh_cahjowo [10:12 AM, 20-Jul-11]

mantab dahmrgreen

http://highlander.mywapblog.com

Ykubnay [10:23 AM, 20-Jul-11]

bgs bang syg sy s40 nyimak aj.mksh

GretongerZ'72 [12:20 AM, 21-Jul-11]

wah malu nih gan ru bisa absen.. semenjak lulus dari pengangguran hoby di mwb jadi terbengkalai sad

Ykubnay [08:50 AM, 21-Jul-11]

pagi kang tetap semangt..

Madthohars | Gudang Ilmu & Artikel [09:00 PM, 21-Jul-11]

Kunjungan persahabatan Malam boss.tetap semangat ya

Lateeph JRs [12:36 AM, 23-Jul-11]

Rhian @makasih boz...

Teguh @thankz berat boz

Ykubnay @makasih kembali boz atas semangatnya...

GretongerZ'72 @sama boz, ane juga makin jarang ngeblog nih...n slamat ya boz,sukses slalu

Madthohars @makasih bnyk boz Madthohars,sukses slalu...

Nanang Azalah [12:56 PM, 16-Oct-11]

tukeran link coy di tgg knjngn blk

Shanie [08:54 AM, 24-Oct-11]

mantap gan, sangat bermanfaat kunjungan balik ya di http://masshanie.mywapblog.com

Joker [05:59 PM, 27-Dec-11]

mantep nih ..salam kenal n sekalian izin follow y mas

Aditya [02:39 PM, 26-Jan-12]

sedot ah file nya..

Hehe

Ratno Shela Putra [11:26 AM, 16-Feb-12]

Izin sedot failnya kang,,,mantap..hidup Cilacap.

Adotz [07:04 PM, 27-Mar-12]

mantap biggrin

Deddy Satria [10:24 PM, 07-Jun-12]

mantap masbro,kunjungan perdana ni

rafly sufyeani [02:14 PM, 15-Aug-12]

Kirain s40

dimasjoe [10:23 PM, 18-Aug-12]

ijin sedot gan biggrin jgn lupa kum back'a

imamuddin [02:50 PM, 16-May-13]

Mantab min!
Ijin nyomot y?

duky [07:59 PM, 11-Jun-13]

wah,,,bgus nih.lengkap bngt,,
tapi sayang s40 yg q pake'...
Gan,?ada gak aplikasi mengkompres foto supaya ukuran gmbarnya kecil, misal 2.kb mnjadi 0.5.kb,
ada gx gan?

PUSAT SYMBIAN S60v2 [11:40 AM, 25-Jun-13]

tidak bisa di instal . Aplikasinya koruptor

Agus Setyawan [09:42 AM, 19-Oct-13]

ijin nyomot ... dan di tunggu kunbalnya gan biggrin

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images